Minggu, 08 Januari 2017

Cafe Batavia untuk Para Pecinta Selfie *Seperti Saya*

Tulisan pertama saya setelah vakum menulis begitu lama...
Niatnya sih ada yaa, tapi eksekusi menulisnya itu belum tentu hahahaaa, you know what I mean :)
Di tahun 2017 ini ada keinginan untuk kembali menghidupkan hobi menulis blog, semoga bukan semangat yang timbul tenggelam deh, yeahhhh!!!

Kali ini saya mau bahas salah satu cafe yang pasti semua orang juga sudah tahu, yaitu adalah Cafe Batavia yang berlokasi tepat di seberang Museum Fatahillah dan berada tepat di tengah-tengah Wisata Kota Tua.

Tanggal 2 Januari 2017 kemarin saya berkesempatan untuk mendatangi cafe ini bersama dengan ke-2 adik saya. Sebuah kesalahan sih datang di tanggal merah seperti itu yang saya pikir museum-museum di sana akan tetap buka tapi ternyata tidak, belum lagi lautan manusia yang memenuhi kawasan Wisata Kota Tua, arrrrgghhh mau hunting foto saja susah sekali karena di setiap sudut pasti dipenuhi manusia.

Yasudah daripada pulang dengan tangan kosong dan tanpa satupun foto andalan makan saya berakhir dengan keputusan untuk menikmati makan siang di Cafe Batavia, satu-satunya cafe di kawasan tersebut yang tidak penuh serta terkenal dengan interiornya yang bakal bikin penggila foto seperti saya senang karena akan banyak setting tempat bertema kolonial jaman dahulu untuk membuat foto-foto keren.

Cafe ini terdiri dari 2 lantai, dan kalau kamu masuk dalam waiting list ada tempat menunggu yang cantik dengan sofa-sofa besar dan empuk setelah pintu masuk, jadi momen menunggu kita tidak bikin badan pegal sama sekali. Begitu masuk wah langsung terasa nih aura "tua"nya. Lantai pertama khusus untuk smoking room berbentuk bar dan ada panggung kecilnya, terkesan agak gelap jadi kalau menurut saya akan tidak terlalu bagus kalau mau berfoto di lantai ini. Lalu naik ke Lantai 2 yang adalah non smoking room dengan limpahan cahaya serta pemandangan langsung ke Museum Fatahillah. Di Lantai 2 ini banyak sekali spot untuk berfoto selain pencahayaan di lantai ini juga sempurna hahaaa.

Nah ini nih spot foto pertama yang saya temukan, yaitu dinding tangga dari Lantai 1 ke Lantai 2 yang dipenuhi banyak sekali lukisan, jangan lupa yaa ambil foto cantik di spot ini.



Setelah ditunjukkan tempat kami akan duduk, mulailah kami berfoto lagi. Ini spot foto cantik selanjutnya, jangan lupa juga mangabadikan fotomu di ruangan yang cantik ini.



Selesai makan dan melakukan pembayaran, saya dan kedua adik saya berkeliling di lantai ini untuk mengambil beberapa foto lagi sebelum pulang. Oh iya untuk mengambil foto di sini, saya diingatkan untuk tidak memakai kamera *saat itu memang kebetulan saya sedang menenteng-nenteng kamera*, tapi jika memakai kamera handphone boleh boleh saja.

Saat melakukan pembayaran, saya menyadari ada spot foto di dekat kasir yang sayang untuk dilewatkan.



Lalu ada juga bar cantik ini,



Serta berfoto di dekat kaca besar,


Setelah puas, kami memutuskan untuk berfoto di toilet cafe ini yang konon sangat terkenal dengan interiornya. Ruang ini sih yang paling membuat saya penasaran dan saat masuk, saya mengerti sekarang kenapa ruangan ini begitu tersohor. Sebenarnya ruangannya tidak begitu besar, yah hanya sebesar toilet biasa dan bernuansa hijau. Tapi ruangan ini dipenuhi berbagai macam lukisan dan wastafel yang cantik dengan lampu kuning ala ruang make up artis ternama, warna lampu di wastafel sungguh melengkapi dan mempercantik nuansa hijau tempat ini. Tunggu ruangan kosong kalau mau dapat hasil foto oke di sini ya.




Nah kan sudah cukup banyak foto yang bakal oke menghiasi Instagram atau sosial media lain setelah dari tempat ini. Saatnya pulang!



Salah satu hal yang saya rasa agak kurang dari cafe ini adalah harga makanan yang terlalu mahal menurut saya dengan rasa yang biasa saja. Agak sedikit menyesal tapi yasudahlah demi merasakan pengalaman makan yang baru dan menghasilkan foto-foto cantik, saya kesampingkan rasa sesal ini.

Ada baiknya datang ke tempat ini saat tidak begitu ramai seperti saat saya datang, jadi kesempatan untuk mengeksplor tempat ini akan lebih besar. 


ALAMAT CAFE BATAVIA:
Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© What Will Geget Say | Blogger Template by Enny Law